Rabu, 08 Mei 2019

MENGUNJUNGI KOREA SELATAN

Aku masih merasa seperti Mimpi, Seorang dari kementerian pemuda dan olahraga  menelfon dan meminta Aku untuk mempersiapkan Paspor dan semua berkas persyaratan exchange students ke Seoul Korea Selatan.

Seakan-akan tak percaya, Aku buru-buru ke kantor Imigrasi di daerah mampang perapatan, Gak sempat pake bedak, apalagi pake lipstik, al hasil pas photo di pasportku seperti mak-mak yang kecapean.

pasporku jadi, Aku kemudian diminta mengurus Visa oleh teman-temanku serombongan, yang jumlahnya ber lima. Ternyata mengurus Visa gak langsung selesai, Aku harus nunggu dan bolak -balik sampai 3 kali ke kedutaan Korea untuk Indonesia, dan Selama 3 kali itu pula aku belajar banyak Hal, Terutama soal bagaimana cara menggunakan sumpit, belajar budaya orang korea, bahasa sapaan yang digunakan sehari-hari.

Menurut Info mentor kami yang sudah sering ke Korea, suhu di korea sekarang sekitar 9-10 Derajat Celcius, Kalau mau shalat shubuh lihat jam saja katanya, karena di pastikan tidak akan ada suara Adzan disana. Lalu kami di briefing tentang acara dan apa-apa yang harus kami siapkan selama di Seoul Korea.

18 jam perjalanan, aku tidur saja selama di pesawat, danbangun tiba-tiba sudah sampai di korea.

to be continue....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

About Me

ela nofita sari lahir di kabupaten kerinci .

Follow Me

Search